Minggu, 22 November 2015

Obat Jerawat Alami Dari Buah-Buahan

Obat Jerawat Alami dari Buah-buahan

Selain menyehatkan tubuh, sejumlah buah-buahan pun dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat alami yang ampuh. Tidak perlu khawatir, buah-buahan ini cukup mudah didapatkan sehingga Anda dapat menggunakannya sehari-hari sebagai obat jerawat alami.

1. Buah bit
Banyak orang memanfaatkan buah bit sebagai obat jerawat alami sekaligus melawan keriput pada kulit wajah. Buah bit memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat meringankan peradangan jerawat dari dalam tubuh. Bukan hanya dioleskan pada kulit yang terkena jerawat, minum jus bit secara teratur pun dapat menjadi obat jerawat alami yang ampuh.

2. Jeruk
Ketika makan buah jeruk, jangan buang kulitnya. Kulit jeruk  adalah obat jerawat alami yang bagus karena  mengandung asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Keringkan kulit jeruk, tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air sebelum dioleskan ke seluruh wajah. Pemakaian masker jeruk secara rutin dapat membantu mengurangi jerawat Anda.

3. Pepaya mentah
Selain digunakan untuk masak, papaya mentah juga memiliki khasiat sebagai obat jerawat alami. Itu karena papaya membantu mengurangi sel-sel kulit mati serta mencegah pembentukan lipid. Bukan hanya menjadi obat jerawat alami, pepaya mentah juga membantu melembutkan dan menghaluskan kulit wajah Anda. Haluskan pepaya mentah sebelum diaplikasikan ke seluruh wajah.

4. Daun stroberi
Daun stroberi mengandung senyawa kimia dan mineral yang baik sebagai obat jerawat alami. Cara mengobati jerawat dengan daun stroberi adalah tumbuk daun stroberi hingga halus dan tempelkan ke jerawat yang ada pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar